25
Mei
11

Tragedi Minggu Pagi (Kel. St. B. Manullang dalam Pencobaan)

Minggu pagi 22 Maei 2011 Amang Sintua B. Manullang dan Istrinya berdiri di depan gereja HKBP Pejuang menunggu kedatangan 4 putri kesayangannya yang hendak ber-sekolah minggu pagi hari itu. Sudah lebih dari 20 menit sejak di sms putri pertamanya Grace br. Manullang bahwa mereka sudah berangkat menuju Gereja HKBP Pejuang. Menit-menit berlalu sudah mendekati setengah jam tapi ke-4 Putri kesayangnnya belum juga sampai di gereja. Amang St. B. Manullang dan Inang itu mulai panik, dicoba menelepon ke rumah kata anak laki-lakinya si Bobby, kakak dan adik2nya sudah berangkat dari tadi, dicoba lagi menghubungi Hp si Grace putrinya, tapi tidak diangkat.

Akhirnya penantian itu pun berujung, seorang dengan sepeda motor menghampiri Amang St. B. Manullang seraya bertanya : “Amang Manullang ya?” katanya,  “Iya” dijawab oleh Amang St. B. Manullang. “Gak usah terlalu kaget Amang ya, putri Amang tadi kecelakaan di perempatan jalan Taman Harapan Baru dekat kolam renag”. kata orang itu. Meledaklah tangis sendu Inang Ny. St. B. Manullang mendengar berita itu…. dibayangkannya yang tidak2 sudah terjadi kepada ke-4 putri kesayangnnya itu. Orang yang membawa berita tersebut kemudaian berusaha mengurangi kekawatiran Amang St. B. Manullang dan Inang itu seraya berkata : “Udah.. gak apa2 kok, Putri Bapak sudah di bawa ke RS. Citra Harapan”.

Dengan perasaan hati yang campur aduk oleh kesedihan dan kekuatiran, Amang St. B. Manullang dan Inang bergegas menuju RS. Citra Harpan. Sesampainya di sana didapatinya Putri pertamanya Grace dan Putri keduanya Icha sudah berbaring di tempat tidur UGD RS.Citra Harapan sambil menangis kesakitan, rupanya  kedua putrinya ini mengalami patah dan retak pada tulang kakinya. Setelah melihat keadaan putri pertama dan putri keduanya, Amang St. B. Manullang kemudian menanyakan keberadaan 2 putrinya lagi. Orang2 yang menolong yang masih berada di RS tersebut mengatakan sudah diamankan. Kembali pikiran yang tidak2 memenuhi otak dan hati Amang St. B. Manullang, “berarti putri ketiganya Tessa dan Putri keempatnya gladys lebih parah keadaannya” katanya dalam hati. “Diamankan bagaimananya maksudnya” tanya Amang St. B. Manullang memperjelas maksud omongan orang2 tersebut. Tak lama sambil menangis putri ketiganya Tessa menghambur  ke pelukan Amang St. B. Manullang dan Putri keempatnya Gladys di gendong orang yang menolong dibawa kepada Amang St. B. Manullang. Syukurlah kedua putrinya yang paling kecil itu tidak terlalu parah keadaannya, hanya terdapat luka lecet dan membiru di kaki putri keempatnya Gladys.

Setelah keadaan hati semakin tenang, Amang St. B. Manullang menanyakan bagaimana kronologis terjadinya kecelakaan tersebut, dan oleh orang2 yang melihat kejadiannya diceritakanlah. Rupanya kecelakaan tersebut terjadi ketika ke-4 putrinya melalui perempatan jalan SD Bezalel menuju kolam renang THB, sekonyong2 ada seorang Bapak bersama pemandunya sedang belajar menyetir mobil. Karena panik si Bapak tersebut yang bermaksud menginjak rem mobil, ternyata malah menginjak pedal gas,  sehingga mobil tersebut menabrak ke-4 putri Amang St.B. Manullang secara telak dari arah samping. Bahkan motor yang di kendarai oleh ke-4 putri Amang St. B. Manullang  terseret  sampai 1 meter. Yang paling menghawatirkan lagi, putrinya yang paling kecil Gladys berusia 2 tahun sempat terperosok ke kolong mobil tersebut. Untunglah tidak terjadi apa2 cuma bengkak membiru di kaki kirinya.

Dengan perasaan menyesal teramat dalam si Bapak yang menabrak ke-4 putri Amang St. B. Manullang (yang memang terus mendampingi ke-4 putri Amang St. B. Manullang sampai ke RS) meminta maaf dan mengatakan akan bertanggung jawab sepenuhnya membiayai pengobatan ke-4 putri Amang St. B. Manullang sampai sembuh dan mengganti kerusakan motor yang dikendarai ke-4 putrinya tersebut. Setelah membuat beberapa pertimbangan Pengobatan patah dan retak tulang kaki kedua putri Amang St. B. Manullang dilanjutkan di Klinik Patah Tulang Surbakti Pulo Gebang.

Pada hari Selasa 24 Mei 2011 saat pengurus TW6C membesuk Kel. St. B. Manullang ke klinik tersebut, keadaan kedua putri Amang St. B. Manullang sudah agak membaik. Kaki putri pertamanya Grace dan Putri keduanya Icha sudah digips dan dibalut perban, dan sakitnya sudah mulai hilang kata mereka. Berdasarkan informasi dari ahli patah tulang di klinik tersebut, pengobatan keduan putrinya akan memakan waktu lebih kurang 28 hari sampai sembuh. Melihat keadaan tersebut, Amang St. B. Manullang menyewa 1 kamar untuk kedua putrinya di klinik tersebut dan merekapun rencananya akan menemani kedua putrinya sampai sembuh di sana.

Pada saat “mangampu” (menjawab) kata2 penghiburan yang disampaiakan oleh pengurus TW6C, Amang St. B. Manullang menganggap kejadian tersebut adalah pencobaan bagi keluarganya, semuanya adalah rencana Tuhan yang akan mebawa kabaikan dan mempertebal keimanan keluarganya. Bahwa rencana Tuhan adalah rencana Damai sejahterah yang membawa kebaikan bagi umatnya bukan rencana kecelakaan, sambil beliau berlogika mengatakan : “Putri saya mau ‘Mar-minggu’ kok ke gereja bukan mau berbuat jahat, pasti semua ini sudah dalam rencana Tuhan buat keluarga saya”.

Amin… Punguan Koor Wijk 6 / TW6C juga mendoakan semoga Grace, Icha, Tessa dan Gladys cepat sembuh dan keluarga Amang St. B. Manullang diberikan kekuatan dan ketabahan menjalani pencobaan ini. (ETS)


0 Responses to “Tragedi Minggu Pagi (Kel. St. B. Manullang dalam Pencobaan)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Mei 2011
S S R K J S M
« Mar   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: