30
Apr
09

Latihan di Gereja = Sepi Anggota

sepiGereja HKBP Pejuang, 29 April 2009

Latihan koor rutin TW6C Rabu malam kemarin dilaksanakan di gedung Gereja HKBP Pejuang. Alasannya : Kel. Amang St. B. Manullang / Br. Nainggolan yang seharusnya menjadi tuan rumah menginformasikan kepada Ketua TW6C bahwa  Amang itu  sedang melaksanakan tugas kantornya ke luar kota, jadi dengan berart hati mengatakan bahwa latihan di rumahnya ditunda dulu.

Seperti kesepakan bersama, jika tuan rumah latihan  koor sesuai jadwal yang telah disusun berhalangan karena alasan yang mendesak dan penting sehingga latihan di rumahnnya tidak dapat dilaksanakan, maka latihan koor akan dialihkan ke Gereja HKBP Pejuang. Jadilah kemarin malam TW6C latihan di Gereja.

Fenomena yang hampir selalu sama jika TW6C latihan di Gereja adalah “Sepi Anggota“. Ya.. selalu, nggak tau kenapa (kecuali saat menghadapi festival koor) . Jumlah anggota selalu menembus minimal angka digit kepala 2 (20-an orang) jika dilaksanakan di rumah2 anggota, namun kemarin yang hadir dalam latihan di Gereja cuma 13 orang (Sopran 4 orang, Alto 1 orang, Tenor 2 orang dan Bass 5 orang + 1  orang guru koor) untung setiap suara ada yang mewakili sehingga latihan tetap dapat dilaksanakan. Dan untung pula ada punguan koor Wijk 3 yang juga latihan malam itu, sehingga terlihat ramai di gereja (terima kasih buat punguan koor wijk 3  yang mempersilahkan TW6C memakai ruang gereja)

Apa dan kenapa yang menyebabkan demikian?… itu yang selalu menjadi bahan perenungan dalam pikiran moderator TW6C. Mungkinkah karena “Mie Gomak”? … Bisa jadi juga ya… mana lah mungkin ada mie gomak di gereja. Siapa yang masakin, yang merasa tuan rumah pun gak mungkin lah ada. Sementara untuk hadir ke Gereja pun sudah syukur. Atau mungkin karena jauh dari rumah jadi malas mau datang, belum lagi nanti kalau latihannya lama, terpaksalah mutar2 jalan pulangnya karena portal2 di perumahan Harapan Indah dan Taman Harapan sudah pada ditutup.

Semoga bukan karena “Mie Gomak ” yang tak ada lah ya. Masa gara2 Mie Gomak jadi malas latihan. Kan sudah komitmen kita, agar tidak memberatkan tuan rumah (kel. yang mendapat giliran ketempatan latihan rumahnya) bahwa latihan2 kor tidak perlu disajikan konsumsi2, cukuplah minum Aqua yang dibeli dari uang kas. Dan alasan jauh dan takut nanti repot pulangnya, mungkin bisa kita atasi dengan memulai latihan lebih awal sehingga dapat diakhiri lebih awal pula (di bawah jam 22.30.. jadwal portal2 di perumahan harapan indah dan THB ditutup) supaya tidak perlu mutar2 kalau pulang ke rumah.

Buat anggota TW6C yang tidak dapat hadir karena kurang sehat/sakit semoga cepat sembuh dari sakitnya, yang terpaksa tidak hadir karena pekerjaan semoga dapat bekerja dengan baik dan berkat Tuhan tercurah melalui pekerjaannya. Agar kalau sudah sembuh dan waktu sudah longgar bisa datang lagi latihan koor.

Selanjutnya… Ada 2 lagu yang dilatih dalam latihan TW6C  tadi malam, Lagu “Pujilah Tuhan Hai jiwaku” karya GORGA (yang dipersiapkan untuk pelayanan TW6C pada ibadah minggu ke-4) dan Lagu “Biar Mida Jahowa”  karya D. Simanungkalit (yang dipersiapkan untuk lagu pada partangiangan Wijk hari selasa depan tanggal 5 Mei 2009).

Latihan koor hari Rabu tanggal 6 Mei 2009 akan dilaksanakan di Rumah Kel. E. Sitohang / Br. Manurung (Ketua TW6C). Tuan rumah latihan koor dialihkan dari seharusnya di Rumah Kel. Ny. M. Sinaga Br. Sihotang karena tepat pada hari itu Ketua TW6C akan berulang tahun. (ETS)


0 Responses to “Latihan di Gereja = Sepi Anggota”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: