27
Feb
09

Lae Sagala Masuk Angin… Latihan TW6C jadi Sepi

lsagala

Rabu 25 Februari 2009, Rumah Kel. Ny. Sitohang Br. Sihotang

 

Moderator TW6C Diary dihinggapi kejenuhan memposting kegiatan latihan koor TW6C, sehingga 1 latihan hari rabu di rumah Kel. J. Tambunan/Br. Manalu dan 1 latihan pemantapan hari sabtu di Gereja tidak dipublish dalam blok ini. Gak tau kenapa, apakah karena tidak ada kejadian yang menarik dalam latihan tersebut atau apakah karena malas? 

Suasana latihan koor rutin TW6C hari Rabu malam kemarin di Rumah Kel. Ny. Sitohang Br. Sihotang (personil suara Alto TW6C) berlangsung cukup meriah dan kelihatan ramai. Mungkin karena rumah-rumah BTN Puri Harapan yang biasanya kurang luas jadi kelihatan ramai karena duduk berimpit-impitan. Malam itu lagu yang dilatih adalah lagu Irama RAP karya komposer terkenal lagu2 pop batak Iran Ambarita yang berjudul “Dos do Nangkokna, Dos do Tuatna” . Suasana ini tambah ramai apalagi kala canda dan guyonan Lae L. Sagala (Si raja ngocol se-TW6C) sedang keluar, Gerrrrr…rrrr… gemuruh suara tawa anggota TW6C yang mendengar guyonan Lae L. Sagala. Ada2 saja cerita, yang nada2 lagunya lah yang dikomentari, gayanya para ibu2 lah yang dianggap lucu, apalagi kalau suara Bass lagi salah menyanyikan lagu…. jangan harap luput dari guyonan Lae. L. Sagala.

Suasana ceria dan ramai itu masih terus berlangsung saat latihan selesai, yang dilanjut dengan makan Lontong Sayur. Masih tetap berguyon… Pas mau didoakan oleh Inang Ny. Sitohang Br. Sihotang, Lae. L.Sagala neletuk sambil berguyon : “Tunggu dulu Bunda, jangan didoakan dulu makanannya, kerupuk lontong sayurku belum ada, nanti saya jadi tidak konsen berdoanya karena pengen comot kerupuk dari piring anggota yang lain” katanya, padahal kerupuk lontong sayurnya sudah ludes disantapnya sebelum berdoa. Ibu2 TW6C pun langsung ribut : “Huuuuuu…uuu.., dasar Ito Sagala, maunya lebih banyak krupuknya sama Dia, kasi aja Bunda… biar tenang dia” kata mereka serempak. Lae L. Sagala senyum2 senang. Rupanya Lae L. Sagala cukup lapar malam itu, 1 piring Lontong Sayur sudah Ludes, sama seperti guru koor TW6C (Amang E. Silitonga). Ada 1 piring “partambuan” (cadangan untuk menambah makanan)… mula2 guru koor TW6C malu2 mau nambah… Lae Sagala nyeletuk lagi : “Jangan malu2 guru… sini saya temani… bagi dua aja kita”. Mereka berdua langsung membagi piring partambuan itu dan segera menyantapnya lagi sampai habis.

Usai makan Lontong Sayur bersama, acara dilanjutkan dengan membicarakan tentang rencana Pesta Huria HKBP Pejuang tanggal 29 Maret 2009. Berkaitan dengan rencana acara itu, pengurus TW6C dan parhalado wijk 6 memeberi arahan (soso2) kepada anggota TW6C agar mulai malam itu sampai 2 minggu ke depan Silua (persembahan) masing2 keluarga sudah bisa disampaikan/dikumpulkan kepada pengurus TW6C atau Parhalado Wijk 6. Tanpa disadari oleh anggota TW6C, suasana ramai dan ceria itu tiba2 hilang, canda2 dan tawa tidak terdengar lagi. Apakah karena serius memperhatikan pengumuman tentang Pesta Huria itu? Ternyata bukan. “Ada gempa ya Lae…, kok goyang penglihatanku… keringat dingin lagi aku” tanya Lae L. Sagala kepada ketua TW6C. “Bercanda Lae ini” pikir ketua dalam hatinya. Iti Nyonya L.Sagala Br. Gultom menimpali : “Kayaknya asam lambung papi kumat lagi tuh, abis tadi perut dalam keadaan kosong, langsung makan Lontong bersantan sih” . Rupanya Lae L. Sagala drop kesehatannya, perutnya mendadak sakit, beliau rupanya masuk angin malam itu. Dan selesai menyantap Lontong Sayur, tubuh yang kurang fit ditambah menu lontong sayur yang bersantan membuat perutnya sakit. Pantesan tadi.. tiba2 suasana rame dan ceria tawa dalam latihan malam itu mendadak hilang. Rupnya Lae L. Sagala (si Raja Ngocol se-TW6C) masuk angi.. trus sakit perut… jadi hening dan sepi deh canda tawa dalam latihan koor TW6C. Wah repot juga ya kalau Lae. L. Sagala sakit…. jadi tidak ramai suasana latihan koor. Semoga tidak sakit perut lagi lah buat Lae L. Sagala… jaga kesehatan terus ya!!!!

Latihan koor malam itu selesai pada pukul 22.30 WIB. Latihan Rabu tanggal 4 Maret 2009 akan dilaksanakan di Gereja HKBP Pejuang karena  Ny. T. Tobing Br. Siregar yang harusnya kebagian jadwal latihan di rumahnya sedang ada acara pada tanggal tersebut. Doa Penutup dibawakan oleh Amang St. M.T. Napitupulu. (ETS)


2 Responses to “Lae Sagala Masuk Angin… Latihan TW6C jadi Sepi”


  1. 1 Efrael T.H. Sitohang
    Februari 27, 2009 pukul 12:09 pm

    Lae Sagala sih, gak bisa mangantan. Udah tau punya sakit asam lambung.. Main sikat aja.. He.. He.. Bercanda ya Lae. Smg tdk sakit Lg ya Lae.. biar rame terus acara latihan kita!

  2. Februari 28, 2009 pukul 5:21 am

    Memang iya lae, kemaren itu sudah terasa tidak enak badan, cuma sayang kalo tidak datang..ntar lontong nya nggak kebagian ( enak banget lontongnya lae ).

    Sakit perut sih tidak, cuma rada pusing, sakit ulu hati. Bayangkan selesai Lat Koor, langsung pulang, sampai ditempat tidur sudah tidak sadar lagi ( alias te’dur )dan dipijitin oleh anak dan istriku. Tapi sudah sembuh berkat Tuhan.
    Pagi nya sudah pres/fit.

    thanks,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: