05
Feb
09

Dampak Krisis Global…. jauh lah dari TW6C

krisis_globalRabu 4 Februari 2009, Rumah Keluarga P. Sibuea / Br. Pardosi

Kekawatiran akan berkurangnya semangat anggota TW6C mengikuti latihan koor setelah pelaksanaan acara Bona Taon 2009  tidak terbukti. Rasa kekuatiran ini diungkapkan Amang P. Sibuea saat menyampaikan ucapan selamat tahun baru mewakili Tenor saat acara Bona Taon TW6C sabtu kemarin. “Kiranya jangan ada lagi anggota koor wijk 6 yang mengundurkan diri setelah acara Bona Taon ini” kata Amang P. Sibuea waktu itu yang disambut suara tawa anggota TW6C. Kekuatiran itu diungkapkan Amang P.Sibuea mungkin karena mengingat salah seorang anggota TW6C yang tidak pernah datang lagi latihan semenjak perhelatan Bona Taon TW6C tahun 2008 yang lalu (di Puncak).

Banyak yang hadir latihan koor Rabu malam kemarin di rumah Kel. P.Sibuea / Br. Pardosi Blok E Puri Harapan. Walaupun kebiasaan lama yang suka terlambat hadirnya masih dibawa-bawa. Ketua dan Nyonya hadir lebih dahulu dan disusul tidak lama kemudian oleh Amang R. Simanjuntak dan Nyonya-nya (Br. Saragih). Saat ngobrol2 di teras rumah (Ketua, Amang R. Simanjuntak dan Amang P. Sibuea) hadir Amang R. panjaitan dan Nyonya-nya Br. Siburian bersama si Cika Putri mereka. Dengan sedikit ter-pincang2, Amang R. Panjitan masuk ke teras rumah. “Kenapa kakinya Bang”  tanya Amang P. Sibue. “Asam Uratku kambuh”  jawab Amang R. Panjaiatan. Obrolan pun sampai ke pembahasan penyebab asam urat (biasalah oarang Batak kalau udah ngumpul semua dibahas). “Mungkin karena kurang olah raga itu, latihan bulu tangkis lagi lah kita” kata Ketua. Namun dengan agak kurang semangat Amang R. Panjaitan menimpali “Kalian lah dulu, aku masih belum dapat kerjaan” Kata Beliau. “Gak usah dipikirain lah kalau biaya urunan/sum buat latihan itu. Lanjut  aja Lae, bisanya saling menutupi dari anggota yang lain.” kata Amang R. Simanjuntak menimpali. Obrolan pun beralih ke topik masalah krisis keuangan dunia (global) yang mengakibatkan banyak karyawan2 perusahaan swasta yang di-PHK. Imbasnya pun sudah mulai dirasakan di awal tahun 2009 ini. Amang R. Simanjuntak dan Amang P. Sibuea pun menceritakan di perusahaan tempat mereka bekerja juga sudah ada karyawan yang di PHK. Mereka sangat kawatir hal itu akan berimbas kepada mereka juga. Obrolan itu terputus karena Ibu2 TW6C meminta agar latihan koor dimulai saja.

Latihan koor pun dimulai tepat pukul 20.30 WIB, kali ini acara dibuka dengan Doa dan pembacaan Renungan Harian oleh Amang E. Silitonga (guru koor TW6C). “Pinasahat ma tu guru memimpin latihan koor.” Kata Amang E. Silitonga sedikit bercanda meniru gaya Ketua dan Sekretaris TW6C jika selesai memimpin doa pembuka dan pembacaan renungan harian, yang disambut Grrrrr…rrrr tawa anggota TW6C. Lagu “Doa Bapa Kami” karya Gorga dilatih kembali malam itu, dan cukup satu jam latihan lagu ini sudah dapat dinyanyikan kembali dengan fasih oleh TW6C (maklumlah… kan udah pernah dibawakan pada pelayanan sebelumnya di Gereja). “Cobalah dipelajari si esra di rumah untuk mengiringi lagu ini, suruh dimainkan dengan irama piano” kata guru koor TW6C kepada Amang St. M.T. Napitupulu. Dan langsung disampaikan Amang St. M.T. Napitupulu kepada Putrinya Esra yang hadir dalam latihan malam itu.

Latihan diakhiri pukul 22.30 WIB setelah sebelumnya TW6C dijamu tuan rumah dengan hidangan Mie-Hun Goreng Bakso. Latihan koor Rabu malam depan tanggal 11 Februari 2009 akan dilaksanakan di rumah Kel. R. Panjaitan / Br. Siburian Perumahan Puri Harapan Blok C.

Sepulang dari latihan koor, obrolan tentang imbas krisis keunagan global yang berakibat terjadinya gelombang PHK di perusahaan swasta indonesia kembali berputar di benak Ketua TW6C, dan mungkin juga dibenak Amang R. Simanjuntak dan Amang P.Sibuea. Kawatir pasti ada dalam hati saudara kita anggota TW6C yang berprofesi sebagai karyawan perusahaan swasta. Doa yang lebih kusyuk kepada Tuhan Kita Yesus Kristus adalah solusi. Semoga Tuhan menjauhkan dampak krisi Global itu dari kita semua dan saudara2 yang sedang mencari pekerjaan bisa diberikan pekerjaan lagi oleh Tuhan. Amin


2 Responses to “Dampak Krisis Global…. jauh lah dari TW6C”


  1. 1 Ninggor Pardede
    Februari 6, 2009 pukul 10:59 am

    Krisis global sudah, masih dan akan mengenai semua kita. Ada dampak negatif dan positifnya, tergantung kita melihat dari sisi mana.
    Kami yang karyawan swasta pasti dibayangi wujud PHK. Mari kita berdoa dan saling membantu agar setiap orang menemukan solusinya.

  2. 2 wijk6choir
    Februari 7, 2009 pukul 7:59 pm

    Mari Saling membantu dan saling mendukung dalam doa, sebuah ajakan yang menggugah dari Amang Ninggor Pardede. Trims Amang, kalau ada info lowongan kerja kiranya bisa di sharing dgn kawan2 di TW6C.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: