28
Jan
09

Anakkonhi do Hamoraon Di Au

foto430

Latihan Pemantapan Sabtu 24 Januari 2009, Rumah Kel. St. J.H. Parhusip / Br. Hasibuan

Setelah tertunda karena banjir yang melanda jalan2 perumahan Villa Mutiara Gading, akhirnya terlaksana juga latihan pemantapan TW6C di rumah kel. Amang St. J.H. Parhusip/Br.Hasibuan. Hujan sempat turun sebentar, namun tidak menghalangi niat anggota TW6C untuk datang latihan pemantapan. Walau beberapa orang jadi terlambat karenanya. Termasuk rombongan Ketua TW6C (Istri, Pariban dan Bundanya). Latihan dimulai tepat pukul 21.00 WIB, karena sudah agak larut malam, guru koor langsung tancap Gas. Si Putri Malu TW6C “yang sudah tidak malu lagi” pun sudah siap di depan keyboar-nya. Dan semakin pintar aja dia mengiringi TW6C, langsung pas dan tidak sampai memakan waktu lama, latihan pemantapan lagu “Nang Humuntal pe Robean”  selesai tepat pukul 22.00 WIB.

Lanjut kemudian acara kedua, mamoholi keluarga Amang St. J.H. Parhusip / Br. Hasibuan. Setelah menanti-nanti sekian lama (7 tahun usia pernikahan) kehadiran anak ditengah-tengah keluarganya, akhirnya Tuhan mengabulkan doa2 Kel. Amang St. J.H. Parhusip/Br. Hasibuan. Dititipkan Tuhan seorang anak laki2 untuk dirawat dan dibesarkan oleh Amang St. J.H. Parhusip dan Inang Ny. St. J.H. Parhusip. “Anakkonhi do Hamoraon di Au”  demikian judul lagu yang ditulis oleh Nahum Situmorang, lagu yang menggambarkan bergitu besar nilai seorang anak dalam satu keluarga. Sehingga disebut bahwa Anak adalah Harta yang sangat berharga dalam satu  keluarga/rumah tangga.

foto424

“Namanya si Timotius Samuel Pandapotan”  kata Amang St. J.H. Parhusip sebagai pembuka sebelum perwakilan anggota TW6C menyampaikan ucapan/ kata2 selamatnya. Wajah Amang St. J.H. Parhusip dan Inang sungguh sangat berbinar cerah bahagia malam itu. Mereka kini telah memiliki harta yang paling berharga itu, Tuhan yang Maha Baik memberi kesempatan dan kepercayaan buat mereka merawat dan membesarkan seorang anak  laki-laki yang ganteng, lucu, sehat dan pintar.  Ucapan2 selamatpun kemudian disampaikan oleh perwakilan2 setiap suara. Sopran diwakili oleh Inang Ny. S. Simanjuntak/Br. Napitu, Alto oleh Inang Ny. Sitohang Br. Sihotang, Tenor oleh Amang P. Sibuea dan Bass oleh Amang R. Simanjuntak. “Selamat atas kahadiran anak yang sehat ini di dalam keluarga Amang Sintua Nami, segera dibawa ke Gereja untuk dibaptis, Jaga ksesehatan, pupuk kerjasama merawat si Timotius, dan semoga Amang dan Inang diberikan Tuhan Rejeki yang lebih lagi untu dapat membesarkan si kecil”  demikian intisari ucapan2 selamat yang disampaikan oleh perwakilan2 suara anggota TW6C. Ucapan selamat ini ditutup oleh Ketua TW6C mewakili pengurus harian. Beliau mencoba menyampaikan ucapan selamat dengan cara menarik pengertian dari nama yang diberikan oleh Kel. Amang St. J.H. Parhusip kepada anak mereka. “Timotius adalah seorang cendikia/yang terpelajar namun rendah hatinya (setelah dipikir2 ternyata Ketua salah mengartikan dalam benaknya terlintas adalah Nikodemus), Samuel artinya Aku Telah meminta dan Tuhan memberikannya kepadaku (doa “Hanna” ibu Samuel dlm Alkitab) dan Pandapotan artinya mendapatkan berkat”  kata Ketua TW6C mengartikan nama si Kecil Anak Kel. Amang St. J.H. Parhusip/Br. Hasibuan.  

Berbahagialah Kel. Amang St. J.H. Parhusip dan Inang Br. Hasibuan. Harta/Hamoraon yang paling berharga itu sudah hadir dalam keluarganya. Tuhan telah mengabulkan doa2 mereka dengan cara-Nya sendiri. Jangan pandang apakah dia darah dagingku sendiri atau bukan. Nilai cinta kasih yang tulus diantara Amang dan Inang akan menutupi semua pandangan2 itu, dan Berbahagialah Si Timotius Samuel Pandapotan mendapatkan orang tua Seperti Amang St. J.H. parhusip dan Inang Br. Hasibuan. Doakan anggota2 TW6C yang lain yang masih terus menanti kehadiran Harta paling berharga itu dalam rumah tangganya.

 

Latihan pemantapan dan acara mamoholi ditutup pada pukul 23.00 WIB. Dengan pesan buat semua anggota TW6C bahwa latihan rutin TW6C hari Rabu tanggal 28 Januari 2009  akan dilaksanakan di rumah Kel. R. Sinambela / Br. Sianturi. Selain acara latihan koor rutin akan dilaksanakan pula acara mangapuli/penghiburan buat kel.  tuan rumah (atas meninggalnya Bapak tercinta Amang R. Sinambela pada bulan Desember 2008 yang lalu). (ETS).


2 Responses to “Anakkonhi do Hamoraon Di Au”


  1. Januari 28, 2009 pukul 5:29 am

    Buat Kel. Amang St. J.H.Parhusip :

    Selamat ya atas kahadiran anak yang Cakep, lucu, Cerdas dan sehat, semoga dengan kehadiran “Timotius Samuel Pandapotan ” membawa berkat di dalam keluarga Amang Parhusip, dan kehadiran Timotius ini juga Amang Parhusip selalu bergembira ditengah krisis global untuk lebih bersemangat dalam mempersiapkan segala sesuatunya utk masa depan si kecil.

    Mohon maaf Saya dan keluarga tidak bisa hadir pada acara pemantapan di Rumah amang,karena ada acara juga memasuki Rumah baru Pariban saya di VMG 3 babelan.

    thanks,
    Sagala

  2. 2 Jimmy Situmorang
    Januari 28, 2009 pukul 5:58 am

    Selamat ma tu Amang St. JH. Parhusip / br Hasibuan. Kiranya TUHAN menambahkan berkatNya bagi keluarga dan TUHAN semakin dipuja dan dimuliakan orang pengasihanNya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: