23
Jan
09

Si Putri Malu mulai unjuk kebolehan…

foto428

Rabu 21 Januari 2009, Rumah Kel. M. Sinaga / Br.  Sihotang

Banjir sudah berlalu,  jalan2 di perumahan Puri Harapan pun sudah mulai kering, tapi di beberapa bagian yang agak rendah masih terdapat genangan2 air becek kecoklatan.  “Mudah2-an hujan tidak turun lagi”.  Harapan ini dipanjatkan dalam hati oleh anggota2 TW6C , terutama Inang Ny. M. Sinaga Br. Sihotang. Rabu malam tanggal 21 Januari 2009, giliran rumah mereka menjadi tempat TW6C latihan koor rutin.  Waktu hari selasa malam 20 Januar 2009 Ketua TW6C datang ke rumahnya mengkonfirmasikan bahwa jadwal tempat latihan hari rabu akan dilaksanakan di rumahnya, dengan sedikit kawatir  Inang Ny. M. Sinaga Br. Sihotang berkata : “Takutnya banjir lagi nanti, gimana dong?”,   “tenanglah gak akan banjir itu” (kata Ketua dengan sok yakinnya bak Mama Loren yang bisa meramal hari esok).

Puji Tuhan sepanjang hari Rabu, mulai pagi sampai malam, hujan tidak turun. Puri Harapan Bebas Banjir… latihan koor TW6C pun digelar kembali. Banyak anggota yang hadir, kangen kali sudah 2 minggu tidak ketemu dalam latihan, maklum aja, latihan minggu lalu tanggal 14 Januari 2009 kan batal dilaksanakan karena jalan2 di Villa Mutiara Gading masih tergenang air yang cukup dalam. Ada juga yang mau curhat2-an, karena merasa senasib rumahnya kebanjiran beberapa hari yang lalu.

Si Putri Malu (borunya TW6C)

Diawali dengan doa dan pembacaan Renungan Harian yang dibawakan oleh Skretaris TW6C Amang H.P. Purba, latihan koor rutin TW6C pun dimulai. Lagu “Nang Humuntal pe Robean” karya GORGA dilatih kembali malam itu. Guru meminta supaya langsung menyanyikan teksnya… baaa.. babbb.. langsung tergagap2 semua, ternyata penundaan latihan seminggu telah membuat TW6C lupa nada2 lagu itu. Padahal saat latihan di kediaman Kel.  Amang H. Silitonga / Br. Sihombong (yang mangallang “Kung” itu tahe) 2 minggu yang lalu, Notasi  lagu “Nang Humuntal Pe Robean” sudah tammat dilatih. Ada pula yang langsung patah semanagat, “Jangan dipaksakan lah lagu ini dinyanyikan hari minggu, masih belum bisa kok, lagu yang lain saja lah!!!” katannya. Tapi dengan keyakinannya, guru koor TW6C tetap memaksa dan melatih terus lagu ini, “Jangan terus patah semangat, .. kita latih per-suara dulu”   kata beliau.  Ternyata keyakinan guru koor benar juga, setelah dilatih per-suara, akhirnya bisa juga TW6C menyanyikan teks2 lagu “Nang Humuntal Pe Robean” itu.

“Esraaaa…, mana tadi si Esra itu?” panggil guru koor TW6C. (si Esra ini adalah putri semata wayang Amang St. M.T. Napitupulu / Br. Situmeang, masih kecil lho.. baru kelas  5  SD).  “Iringilah Esra…., coba dulu intronya!” kata guru koor. Mulanya masih malu2 dan agak terlambat temponya, tapi setelah diulang beberapa kali, akhirnya   jari2 lentik Esra Br. Napitupulu menari dengan lincahnya di atas tuts2 keyboar Yamaha FGZ 1500-nya mengiringi TW6C.

“Wah.. pintar kali lah si Esra ini, borunya siapalah ini..? Borunya Wijk 6 aja ya .. He.. He..” celetuk Inang Ny. Sitohang Br. Sihotang menunjaukkan rasa salutnya atas kepiawaian Esra Br. Napitupulu bermain keyboar.  Akhirnya si Putri Malu mulai menunjukkan kebolehannya dan tidak malu2 lagi. Sebenarnya Esra Br. Napitupulu sudah lama mengiringi dalam acara sekolah minggu di gereja, tapi setiap diminta mengiringi TW6C, dia masih malu dan tidak percaya diri (PD).  “Gitu dong Eca… gak boleh malu2 lagi ya…”  kata anggota yang lain.

Usai berlatih lanjut dengan acara ramah tamah (mangallang napinatupa ni tuan rumah),  keluar lah mie gomak… “Hm… asyik nih… udah lama juga ya kita gak makan mie gomak..”. pukas Ketua TW6C, yang diiyakan oleh seluruh anggota TW6C sambil menyantap mie gomaknya.

Acarapun ditutup, diselingil dengan pengumuman2 dari ketua dan dilanjutkan dengan kata sambutan dan pemberitahuan (soso2) dari ketua Pesta Huria HKBP Pejuang Amang St. S.M. Manik yang kebetulan berasal dari Wijk 6. “Asa tadukung ma panitia Pesta Huria taon on, ala sian wijk 6 do sude panitia inti-na dippilit” (mari kita dukung panitia Pesta Huria tahun ini, karena seluruh panitia inti yang terpilih berasal dari Wijk 6) kata Amang St. S.M. Manik. Menurut cerita beliau, mulai tahun ini (2009)  panitia Pesta Huria dipilih per-wijk, dan karena tahun lalu ketua panitia berasal dari wijk 7 maka tahun ini giliran wijk 6 yang menjadi panitia inti. Mudah2-an lah parhalado dan seluruh wijk memegang komitmen ini (semoga!!). Tepat pukul 23.00WIB acara latihan koor rutin TW6C bubar jalan, dengan pesan, latihan pemantapan hari Sabtu tanggal 24 Januari 2009 akan dilaksanakan di Rumah Kel. St. J.H. Parhusip / Br. Hasibuan.


7 Responses to “Si Putri Malu mulai unjuk kebolehan…”


  1. 1 Ny. E. Sitohang Br. manurung
    Januari 23, 2009 pukul 11:30 am

    Si Cantik esra…
    Semua anggota TW6C sayang sama Dia, habis selalu dibawa kalau latihan koor TW6C.
    Jangan malu2 lagi ya Echa… kan udah biasa kumpul2 sama Tulang dan Nantulang anggota TW6C.

  2. 2 Ninggor Pardede
    Januari 24, 2009 pukul 9:09 am

    Hebat. Seorang putri kecil sudah ikut bergabung. Bagaimana ya orang tua yang lain? Semoga terangkat semangat yang lain.
    Mauliate ma di Tuhanta songoni nang di natoras ni si putri malu yang sudah tidak malu lagi.

  3. 3 Baktiar Sitohang
    Januari 26, 2009 pukul 11:46 am

    good-bravo-salut ‘tuk Ezra,talentamu telah berhasil kamu tampilkan.Berlatih & berkembanglah terus,biar kelak kamu bisa jadi produk lokal tapi karya global:)

  4. 4 Jimmy Situmorang
    Januari 28, 2009 pukul 5:53 am

    Informasi bagus nih. Ada calon organis gereja HKBP Pejuang pengganti yang tua-tua. Tu ise do iba mangepet eh.. melamar eh… mandok asa dibina Esra br Napitupulu on? Talenta berkembang hanya kalo dimunculkan ke permukaan. Mari kita dukung!!

  5. 5 Efrael T.H. Sitohang
    Januari 28, 2009 pukul 7:05 am

    @ Jimmy Situmorang
    Sebaiknya ditanyakan lgsg ke orang tuanya (St. M.T.Napitupulu/ br.Situmenang).
    Orangtuanya Esra boleh jg tunjuk tangan soalnya ada yg mau mangepet eh.. mangaririt si Esra jd organis di gereja.

  6. 6 Ninggor Pardede
    Januari 29, 2009 pukul 9:17 am

    @bapak Efrael
    Mamanya Esra orang batak bukan ya? Kalau situmenang berarti sinikalah dong. Tapi jangan kasih tau orang kalau saya bertanya ya.

  7. 7 Efrael T.H. Sitohang
    Januari 30, 2009 pukul 1:34 am

    😉🙂 He.. He.. Situmenang? Dari Batak kali ya, trims atas koreksiannya Amang Ninggor Pardede. Gak ku bilang2 pun sama org.:-P


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: