07
Jan
09

Rumah Baru Guru Koor Kami…

rumah-guru

Tahun Baru, Semangat Baru, Harapan Baru, Tekad Baru, janji dalam hati yang baru. Banyak yang baru yang ingin kita raih di tahun baru 2009 ini, semua masih dalam angan2 dan penuh dengan ketidakpastian.

Tapi ada yang sudah pasti lho!!! Apa itu ya??? Keluarga Guru Koor TW6C (Amang E. Silitonga / Br. Sitohang) punya rumah baru. Pasti senang bangat ya!! Tahun Baru, dapat rumah baru pulak. Puji Tuhan atas berkat2 Nya yang melimpah buat keluarga Guru Koor TW6C.

Sabtu 3 Januari 2009 secara resmi Keluarga Guru Koor TW6C (E. Silitongan / Br. Sitohang) pindah rumah ke rumah barunya di Perumahan Wahana Harapan Blok A-.. No. … Kabupaten Beekasi. Setelah 3 tahun mengontrak rumah Laenya di Perumahan Puri Harapan Blok C-18 No. 34 Kabupaten Bekasi. Sejak hari Kamis s/d Jumat (1 s/d 2 Januari 2009) ditemani Lae dan pariban-nya pindahan (angkat2 barang2 dari rumah lama ke rumah baru) dilaksanakan dan akhirnya selesai hari Jumat sekitar pukul 23.00 WIB. Lelah bercampur lega terpancar dari wajah Guru Koor kami. Selesai satu tanggung jawab menyediakan rumah untuk keluarganya. Acara partangiangan (kebaktian) ucapan syukur memasuki rumah baru pun diadakan keluarga guru koor kami. Mengundang keluarga besar (dongan tubunya) Silitonga, keluarga Hula-Hulanya Sitohang, Dongan Sahutanya yang lama dari Puri Harapan dan Dongan Sahutanya yang baru dari Wahana Harapan.

Wah… curang nih Guru koor TW6C… masa gak ada undangan buat TW6C? Secara guru koornya masuk rumah baru tega2 nya gak ngundang anak buahnya anggota TW6C??? He.. He….

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh pengurus harian parsahutaon Puri Harapan kepada Ketua TW6C (dalam kapasitasnya sebagai Bendahara Parsahutaon dan terbilang sebagai keluarga dekat/Lae kandung guru koor TW6C) pada saat ngobrol2 usai acara makan bersama dalam acara itu. “boasa dang adong songon boa2 tu punguan na laho pindah jabu amang E.Silitonga. Paling tidak dohot hian do hami mangurupi mengangkut barang2 nasida” (Koq gak ada pemberitahuan kepada kumpulan rencana kepindahan Amang E. Silitonga, paling tidak harus ikut kami mengangkut barang2 mereka) kata wakil ketua parsahutaon Puri Harapan (Amang S Simanjuntak suami Bendahara TW6C). “Rencana ini memang spontan sifatnya dan Amang E. Silitonga tidak enak jika nanti menggangu acara Tahun Baruan Kawan-Kawan Parsahutaon” kata ketua TW6C kepada wakil ketua parsahutaon Puri Harapan.

Walau begitu acara kabaktian ucapan syukur masuk rumah baru guru koor TW6C berlangsung dengan baik dan lancar. Dan terpancar sukacita yang besar dari wajah2 undangan pada saat menyampaikan kata2 selamat kepada keluarga guru koor TW6C. Banyak juga anggota TW6C yang hadir saat itu dalam kapasitasnya sebagai bagian keluarga besar Silitonga, keluarga besar Sitohang maupun bagian dari parsahutaon Puri Harapan.

Soso-Soso Amang H. Silitonga (asa unang pola mangan sian jabu)
Amang H. Silitonga (anggota suara Tenor TW6C) hadir juga dalam acara itu. Usai acara dan sebelum beranjak pulang sempat ngobrol2 dengan anggota TW6C yang lain di teras rumah baru guru koor TW6C. Ketua TW6C berseloro mengingatkan bahwa latihan koor pertama tahun 2009 tanggal 7 Januari 2009 akan dilaksanakan di rumahnya, “Siap” kata Amang H. Silitonga seraya mengacungkan jempolnya. “Paboa Lae tu angka dongan, dipatupa Inanta do sipanganon, Asa Unang pola mangan sian jabuna be, mangan di jabu ma hita”(kasi tau sama kawan2, istri saya menyiapkan makanan, gak usah makan di rumah masing2, supaya makan di rumah kami lah kita) kata Amang H. Silitonga kemudian. “Mantaff”… serentak anggota TW6C berujar. Terima kasih buat keluarga Amang H. Silitonga / Br. Sihombing atas soso2nya buat TW6C.

Kemudian… Inang Bendahara TW6C (Ny. S. Simanjuntak Br. Napitu) juga, gak mau kalah pulak nitip soso2 kepada Ketua TW6C supaya disampaikan kepada seluruh anggota bahwa Kas TW6C sudah hampir kandas, jadi dipesankan buat semua anggota agar menyiapkan ”Tek-Tek an” yang agak besar sedikit untuk dikumpulkan pada saat latihan koor supaya ada lagi dana kas TW6C.

Demikian… Hita ingot be ma soso2 i (mari kita ingat pemberitahuan itu).. dan buat Keluarga guru koor TW6C Selamat atas Rumah Barunya…. ditunggu undangan khusus buat TW6C.


3 Responses to “Rumah Baru Guru Koor Kami…”


  1. 1 Jimmy Situmorang
    Januari 7, 2009 pukul 9:07 am

    Tung godang do basa-basa tu angka na mangula di huriaNa. Marragam tahe dipatupa Ibana anggiat marlas ni roha tinompaNa i. Selamat memasuki rumah baru. Walau tak diundang, saya turut merasakan suasana sukacitanya.🙂 Mendengar nama perumahannya, Perumahan Wahana Harapan, masih disekitar Medan Satria, yach?

  2. 2 wijk6choir
    Januari 7, 2009 pukul 9:50 am

    Yoi.. dong Amang Jimmy Situmorang…
    Masih Wijk 6, lokasi perumahan ini di seberang perumahan puru harapan, cuma terpisah oleh kali/sungai kecil diantara dua perumahan ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: