06
Jan
09

Harapan2 di Tahun Baru 2009

foto_natal_kecil

Oleh : Efrael T.H. Sitohang

Masuk sudah kita di Tahun Baru 2009. Gembira tentunya ya! Bagaimana tidak gembira. Kita kembali diberi Tuhan kesempatan melampaui 1 tahun kehidupan kita dan 1 tahun lagi yang akan kita jalani. Tapi ingat selalu jangan terlalu larut dalam kekegembiraan, karena msh banyak orang yang bersedih karena ada anggota keluarganya yang tidak diberi kesempatan masuk ke Tahun 2009. Untuk mereka mari kita doakan agar tidak terlarut dalam kesedihan

Banyak harapan2 yang hendak kita raih di Tahun 2009. Semuanya penuh dengan ketidakpastian apabila kita mengandalkan pada kekuatan kita sendiri. Dengan berserah dan tidak lelah berdoa kepada-Nya, semoga Tuhan mengabulkan harapan itu kepada Kita. Seperti tertulis dalam Roma 12 ayat 12 : Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! Atau dalam bahasa Bataknya : ”Marlas ni roha ma hamu mangkirim! Marbenget ni roha ma dihaporsuhon! Jugul hon hamu ma tanginag!

Mungkin tidak ada salahnya jika kita menuliskan harapan2 itu dalam Diary ini. Harapan adalah ”Doa”. Dengan menuliskan harapan2 itu, kita berharap semoga para pembaca yang melihat tulisan harapan2 itu akan turut membantu dalam doa kepada-Nya.

Sebagai pembuka saya akan mencoba menuliskan harapan saya yang paling besar di Tahun 2009. Menjelang acara kebaktian tahun baru (bona taon) keluarga kami pukul 00.00 WIB di rumah orang tuaku (Ny. Sitohang Br. Sitohang / Opung ni si Benjamin), perasaan dalam hatiku begitu kuatnya mendorong pikiranku agar membuat harapan dan doa kepada Tuhan supaya kerinduanku dalam rumah tanggaku yang sudah memasuki usia 5 tahun pernikahan diberikan ”KETURUNAN” ya Keturunan. Itulah harapan yang terbesar yang muncul dalam hati dan pikiranku saat itu. Hatiku ”merekah” menyampaikan harapanku dalam kebaktian tahun baru malam itu. Aku kembali berpikir dan berkata dalam hati : ”Tidak ada salahnya juga kali ya kalau saya meminta dukungan doa kepada saudara2 di awal tahun baru ini, agar harapan2 ku itu lebih kuat dan di dengar oleh Tuhan”. Pada kesempatan acara ”Mandok hata sada-sada” (mengucapkan kata satu-satu)” selamat tahun baru kepada masing2 anggota keluarga, permohonan dukungan doa ini saya sampaikan kepada seluruh anggota keluarga yang hadir pada kebaktian itu (Mama-ku, Abangku, Laengku, Itoku dan Istriku). Usai acara ibadah entah berapa puluh sms saya kirimkan kepada saudara2 (terutama Hula2-ku dan Tulangku) mengucapkan selamat tahun baru dan permohonan dukungan doa mereka agar harapanku mendapatkan ”KETURUNAN” di tahun 2009 ini dikabulkan oleh Tuhan. Sedih dan bercampur harapan besar ada dalam batinku saat menuliskan sms itu. Apalagi Tulangku (pamanku) par Bamban, Simatuaku doli (Bapak mertuaku) par-Surabaya dan Paribanku par-Cilegon membalas smsku dengan harapan mereka yang besar juga agar keluargaku diberi keturunan. Perikop Roma 12 : 12 yang aku tuliskan di atas dikirimkan Simatuaku Doli di sms-nya untuk menguatkan dan memberi keyakinan padaku.

Terima kasih saudara2-ku (terutama Tulangku, Simatuku Doli dan Paribanku) atasdukungan doa Kalian semua. Semoga Tuhan yang maha Baik mendengarnya dan mengabulkan Harapan itu.

SELAMAT TAHUN BARU 2009


2 Responses to “Harapan2 di Tahun Baru 2009”


  1. 1 J. Tambunan
    Januari 6, 2009 pukul 9:08 am

    Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis2nya rahmatNya, selalu baru tiap pagi, besar kesetiaan-Mu “Tuhan adalah bagianku,” kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya. (Ratapan 3:22-24. SELAMAT TAHUN BARU, TETAPLAH SETIA DAN BERBUAH LEBAT.

  2. 2 Jimmy Situmorang
    Januari 7, 2009 pukul 8:56 am

    Hati bergejolak riang. Wajah berubah cerah ceria pengganti kemurungan. Mata pun berkaca-kaca menahan rasa haru. Tak ketinggalan, sendi-sendi tulang menopang semakin kokoh menambah gairah semangat. Ada apa gerangan? ‘Masih Ada Harapan’, sebuah kalimat bermakna yang menggairahkan hidup. Harapan sebagai buah iman akan terjadinya sesuatu yang sangat dan sedang dinanti-nantikan. Wujudkanlah TUHAN, kami sedang menanti!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :