26
Des
08

Latihan Terakhir TW6C Tahun 2008…

Selasa 23 Desember 2008, Rumah Kel. J. Tambunan / Br. Manalu

Musim liburan Natal anak2 sekolah sudah dimulai. Suasana liburan begitu terasa dalam latihan koor rutin TW6C malam itu di rumah Kel. Amang J. Tambunan / Br. Manalu Puri Harapan blok D-18 No. 1. Banyak anggota TW6C yang pulang kampung. Ada yang hendak menghadiri pesta perkawinan kerabattnya, ada pula yang mau mar-Natal dan mar-Taon Baru. Alhasil cuma sedikit anggota TW6C yang hadir. Sopran 3 orang, Alto 2 orang, Tenor 5 orang dan Bas 2 orang + 1 orang guru koor. Sudah sedikit yang hadir, pada terlambat pulak datangnya. Cuaca memang kurang mendukung malam itu. Hujan turun mulai pukul 19.30 WIB dan mulai agak reda sekitar pukul 20.30 WIB.

Setelah satu demi satu anggota hadir, acarapun dimulai. Seperti biasa diawali dengan Doa Pembuka dan pembacaan Renungan Harian yang dibawakan oleh Ketua. Namun sebelumnya Ketua menyampaikan bahwa malam itu ada 2 acara yang akan dilaksanakan yaitu latihan koor dan mangapuli (menyampaikan kata2 penghiburan) kepada Kel. tuan rumah Amang J. Tambunan.

Acara mangapuli (penghiburan) diawali dengan “huhuasi” (menyampaikan riwayat singkat almarhum ibunda Amang J. Tambunan) yang disampaikan oleh amang J. Tambunan. Nampak rona kesedihan di wajah Amang J. Tambunan saat menyampaikannya. Tapi kesedihan itu juga dibalut ketegaran dan kepasrahan kepada Tuhan, bahwa semua adalah dalam rencana Tuhan, dan berpulang pada kehendak Tuhan Jua. Kemudian perwakilan setiap suara menyampaikan kata2 penghiburannya. Yang Intinya agar keluarga yang ditinggalkan oleh mendiang Ibunda J. Tambunan diberikan ketabahan. Ada yang unik pada saat Ketua menutup (manimpuli) pengucapan kata2 penghiburan kepada keluarga Amang J. Tambunan, Ketua menyanyikan satu bait refrein lagu berjudul “Uju di Ngolungki”. Sebelum menyanyikannya, ketua TW6C mengatakan bahwa usaha keras yang dilakukan oleh keluarga Amang J. Tambunan dalam merawat Ibunda Mereka saat sakit sangat lah membanggakan dan menginspirasi. “Dan tidak kata2 yang akan saya sampaikan, tapi dengan lagu ini, dengan merubah kata so marlapatan menjadi Nga marlapatan” kata ketua. Demikian refrein lagu itu :

Nga marlapatan marende, margondang, marembas hamu
Molo dung mate au
Nga marlapatan na uli na denggan patupahonmu
Molo dung mate au

Uju di ngolungki ma hape, tupa dibahen hamu angka nadenggan
Jala nunga tarida be, holong ni rohami, marnatua-tua i.

Mauliate…. Terima kasih… itu kata yang disampaikan oleh Amang J. Tambunan saat mangampu (menjawab dgn ucapan terima kasih) kata2 penghiburan yang disampaikan oleh TW6C.

Usai acara mangapuli, dilanjut dengan melatih koor lagu ”mari sukacitalah” yang akan dibawakan pada acara Natal Gabungan Ama-Ina HKBP Pejuang tanggal 27 Desember 2008 hari Sabtu malam..

Acara pun ditutup tepat pukul 23.00 WIB, dengan pengumuman, bahwa latihan pertama TW6C di tahun 2009 akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2009 dan yang menjadi tuan ruma adalah Kel. H. Silitonga / Br. Sihombing.


0 Responses to “Latihan Terakhir TW6C Tahun 2008…”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: