09
Des
08

Rest In Peace (RIP) Ibunda Lae J. Tambunan

“Nunga loja au o Tuhan, di siulubalang ari

naeng tumibu au pajumpang, rap dohot Ho di Surgo i

Nunga Bot mataniari, lam jonok nang ajalhi

Nunga loja au oTuhan, radema baen ingananki”

Selepas ibadah minggu siang, handphone ketua TW6C berbunyi tanda sms masuk. Tercantum sms masuk dari J.Tambunan. ”Nunga jumolo be Oma nami, mohon doa semoga dosa-dosanya diampuni dan beroleh tempat di sisi kanan Tuhan.”, demikian bunyi sms Amang J. Tambunan (catatan : Amang J. Tambunan adalah personil Tenor TW6C). Sedih tentu menerima berita duka ini, baru seminggu kemarin perwakilan anggota TW6C pergi membesuk Ibunda Amang J. Tambunan yang sedang terbaring lemah menahan sakitnya yang begitu berat di rumah anaknya di daerah Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Sudah lebih 3 bulan almarhum Ibunda Amang J.Tambunan terbaring lemah akibat penyakitnya. Penyakit yang sangat berat ”kanker” telah menggerogoti kesehatan Ibunda yang sangat dicintai oleh Amang J. Tambunan dan seluruh anggota keluarganya. Usaha keras sudah Mereka lakukan untuk mengobati penyakit Ibunda tercinta Mereka. Operasi pengangkatan sel tumor dilakukan ± 2 bulan yang lalu di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Sel tumor berhasil dioperasi/diangkat, tapi sel kanker sudah terlanjur menyebar (berdasarkan keterangan Amang J.Tambunan). Selepas operasi Ibunda Amang J. Tambunan dirawat intensif di rumah (kediaman saudara tertua Amang J. Tambunan di daerah Tanah Kusir) karena menurut dokter yang merawatnya selama di rumah sakit, akan lebih efektif apabila Ibunda Amang J. Tambunan dirawat intensif di rumah oleh keluarga agar perhatian seluruh keluarga bisa tercurah kepada Ibunda, dan Ibunda bisa lebih dekat dengan anak-anaknya. Memang benar, seluruh anggota keluarga dan sanak saudara Amang J. Tambunan berlomba-lomba memncurahkan perhatian mereka kepada Ibundanya dan mencari alternatif tambahan untuk mendukung pengobatannya. Tapi rencana manusia, bukan rencana Tuhan. Tuhan lah yang menjadi penentu dan Sang Empunya kehidupan setiap orang. Minggu tanggal 7 Desember 2008 pukul 11.00 WIB, Tuhan telah memanggil ke hadapan-Nya Ibunda tercinta Amang J.Tambunan.

Genap berusia 74 tahun Ibunda Amang J. Tambunan saat dipanggil Sang Pencipta Tuhan Kita Yesus Kristus ke hadapan-Nya. Meninggalkan 7 orang anak laki-laki dan 2 orang anak perempuan yang semuanya sudah berumah tangga. “Saur Matua”, ya… itulah kebanggaan anak-anak yang ditinggalkannya. Ibunda mereka telah berhasil mencapai tingkat tertinggi sebagai oarang tua dalam tatanan budaya batak. Saur Matua yang arti sederhananya berhasil menghantarkan anak-anak/keturunnya (selama hidupnya di dunia ini) menjadi pribadi2 yang mandiri dan mempunyai rumah tangga sendiri (marhasohotan/berumah tangga).

”Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Inang yang kita cintai, semoga Amang dan seluruh keluarga diberi kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yesus Kristus!” kata ketua dalam balasan sms nya kepada Amang J.Tambunan. Selepas itu, ketua men-forward sms Amang J. Tambunan kepada seluruh anggota TW6C, agar seluruh anggota membawa dalam doa keluarga besar Amang J.Tambunan/Br. Manalu.

Hari Minggu 7 Desember s/d Selasa 9 Desember 2008 secara bergantian rombongan2 kecil anggota TW6C berangkat melayat ke kediaman keluarga Amang J.Tambunan di Tanah Kusir. Ada yang bergabung dengan rombongan parsahutaon dos roha Puri Harapan maupun dengan rombongan punguan marganya. Hari selasa sore ± pukul 15.00 WIB Ketua (& Ny. Ketua) dan sekretaris (& Ny. Sekretaris) TW6C pergi melayat sebagai perwakilan TW6C.

Infomasi yang diterima TW6C dari keluarga Amang J. Tambunan, Almarhum Ibunda Amang J. Tambunan akan disemayamkan sampai dengan hari selasa tanggal 9 Desember 2008 di rumah Abang/ Kakak laki2 dari Amang J. Tambunan yang berada di Tanah Kusir, dan rencana keluarga hari Rabu tanggal 10 Desember 2008 pukul 04.00 WIB, Almarhum Ibunda Amang J. Tambunan akan dibawa ke kampung halaman (bona pasogit) untuk dimakamkan.


2 Responses to “Rest In Peace (RIP) Ibunda Lae J. Tambunan”


  1. 1 St. B. Manullang
    Desember 10, 2008 pukul 1:36 pm

    Kami atas nama keluarga St.B.Manullang mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalam nya atas meninggalnya ibunda kel.J.Tambunan kami minta maaf karna ga bisa hadir pada hari hal nya.semoga keluarga di beri kekuatan dari Tuhan Yesus kristus Amin

  2. 2 Lubis Junior
    Desember 11, 2008 pukul 12:08 pm

    Segenap Personil Wijk-2 mengucapkan: Belasungkawa yang sedalam-dalamnya ats meniggalnya Ibunda tercinta dari Kel. J. Tambunan. Semoga keluarga cepat terhibur dan selalu dikuatkan oleh Tuhan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: