21
Nov
08

Boan Sada nari…. (wah.. “+5” Kita)

Rabu 19 Nopember 2008, Rumah Kel. S.P. Tambunan Br. Simanungkalit

Hujan turun mulai sore menjelang malam, mulanya gerimis namun lama kelamaan semakin deras. Untung para anggota The Wijk 6 Choir sudah pada kumpul latihan sebelum hujan deras turun. Ketua terlambat datang, lembur (penyusunan APBN) katanya. Ada beberapa anggota yang tidak hadir, informasinya karena kondisi badan yang kurang Fit. Keceriaan masih berlangsung dalam latihan The Wijk 6 Choir (semoga suasana ini terpelihara terus dalam setiap latihan).

Ada sukacita yang lain pada latihan kali ini. Tambah lagi 1 orang anggota The Wijk 6 Choir. Amang R. Sinambela turut bergabung malam itu. Sedikit informasi, Amang R. Sinambela boleh dibilang “Orang Lama” dalam keseharian The Wijk 6 Choir. Beliau adalah Suami dari Inang Br. Sianturi (personil suara Alto ) dan sudah beberapa kali mengiringi The Wijk 6 Choir saat tampil membawakan lagu yang diiringi Keyboard. Kata beliau saat memperkenalkan diri “Ala na mulai sibuk Inanta, au ma songon pengganti sian keluarga nami” (karena ibu/istri saya agak sibuk, saya lah yang menggantikan dari keluarga kami). Apapun motivasinya intinya tetap sukacita The Wijk 6 Choir sangat besar dengan turut bergabungnya Amang R. Sinambela.

Boan sada nari…. (wah… “+5 Kita)… he… he…, hanya sekedar ungkapan kegembiraan The Wijk 6 Choir. Bagaimana tidak, begitu besar penyertaan Tuhan Yesus pada punguan/perkumpulan ini. Kalau dihitung semenjak adanya event Parheheon Ama HKBP Pejuang 2008 bulan September-Oktober kemarin, sudah 6 orang anggota The Wijk 6 Choir bertambah, Tema Tahun Marturia “BOAN SADA NARI” (bawa satu lagi) … wah “+” (plus) 5 kita berarti. Walaupun makna sebenarnya “Boan Sada Nari” adalah membawa satu orang lagi mereka2 yang belum mengenal Kristus untuk jadi pengikutnya (“ulasan Amang Pdt. Daniel T.A. Harahap dalam Ruma Metmet.com), gak apa2 lah ya meski 6 orang anggota yang baru bergabung itu jemaat HKBP juga. Harus gembira kita.

Setback lagi kita, kalau diurut mundur berikut ini lah 6 anggota The Wijk 6 Coir yang baru bergabung : Amang R. Sinambela (suara Bass) bergabung tanggal 19 Nopember 2008 Amang H.Silitonga (suara Tenor) bergabung tanggal 12 Nopember 2008 (saat latihan di rumah Kel. H.Munthe dan Inang Ny.H.Silitonga Br. Sihombing, Inang Ny. L.J.Sihombing Br.Silalahi, Inang Ny. R.Sihombing Br.Doloksaribu, Inang Ny.M.Manurung Br.Doloksaribu bergabung menjelang Festival Paduan Suara sekitar awal oktober lalu.

Latihan untuk membawakan lagu “Sipata Sai Sungkun-Sungkun” yang akan dibawakan pada hari Minggu 23 Nopember 2008 (Minggu Jujur Taon Parhuriaon / parningotan tu angka ruas naung monding) berlangsung cukup rileks tapi serius. Mungkin karena lagu ini sudah pernah dibawakan pada penampilan The Wijk 6 Choir sebelumnya. Pukul 22.00 WIB latihan selesai dilanjutkan acara ramah tamah (makan snack/makanan yang disediakan tuan rumah), mie goreng telur menjadi menu malam itu. Lahap semua makannya, mungkin karena cuaca yang cukup dingin karena di luar hujan sedang deras2 nya turun. Selesai makan mie lanjut dengan pengumuman2, Amang St. B. Manullang menyampaikan soso-soso mengenai rencana pengumpulan dana pada kebaktian minggu siang (durung2 tu jolo) untuk mendukung dana renovasi Gereja HKBP Pejuang “Asa talehon ma na dumenggan” (berilah yang terbaik)” kata Amang Sintua.

Acara latihan pun ditutup tepat pukul 22.30 dengan pesan latihan pemantapan hari sabtu malam 22 Nopember 2008 dilaksanakan di rumah kel. Amang St. J.H. Nainggolan di perumahan Villa Mutiara Gading.


5 Responses to “Boan Sada nari…. (wah.. “+5” Kita)”


  1. 1 Jimmy Situmorang
    November 21, 2008 pukul 10:14 am

    Kumpulan\Punguan yang bagus selalu menarik hati orang untuk ikut bergabung. Jangan kaget kalau anggota akan terus bertambah dan bertambah seiring waktu. Banyak alasan yang membuat orang tertarik. Karena keunikannya? Bisa. Karena kebersamaannya atau karena makan-makannya juga, bisa!🙂 Tapi saya punya pendapat sendiri, karena penghuninya baik baik. Ada saling memperhatikan dan saling menyapa. Usul dari kawan: Kalo ada anggota jarang hadir, jangan dimusuhi. Kalo ada yang tidak pintar bernyanyi, jangan diledek atau dibuat jadi bahan lucu-lucuan. Kalo ada yang menangis, dihibur. Kalo ada yang tertawa, ditegur agar membagi sukacitanya dengan orang lain.
    Sementara tim lain sedang berupaya mempertahankan anggotanya (terutama anggota yang ikut festival koor kemarin), TW6C malah mengumumkan penambahan lagi anggota baru. Puji TUHAN! Saya juga turut bilang, Selamat bergabung di TIWI Seksi (saya sebut sajalah demikian karena begitu menariknya sehingga banyak orang yang ingin bergabung – seharusnya ti doubleyou sixth si).

  2. 2 wijk6choir
    November 21, 2008 pukul 11:22 am

    Ha.. Ha.. Memang luar biasa Amang Jimmy Situmorang ini. Pintar dan cerdas membesarkan hati. Terima Kasih Amang… bertambah terus warna Diary The Wijk 6 Choir kalau Amang kasih comment, ibarat kembang api yang ditembakkan ke langit, bya…rrr..rrr…. terpancar warna warni yanh indah. The Wijk 6 Choir percaya, kalau Amang Jimmy tetap exist melatih wijk 5.. pasti akan semakin kompak, karena hati seorang “SOLVER MAN” yang penuh sabar dan ramah selalu adapada Amang. Horas.. Tuhan Jesus Beserta Kita.

  3. November 24, 2008 pukul 10:38 am

    Horas ma di hita !
    Ada yang bilang (dongan parhalado) tentang eksistensi TW6C sampai saat ini masih on air.
    “Siapa dulu sintuanya ?” katanya.
    Saya bilang ke dongan parhalado itu, semua itu bukan karena siapa dulu sintuanya, tapi saya balikin : “Siapa dulu anggotanya ?”. Kalo anggota TW6C tidak mangalehon rohanya untuk ikut berlatih, walaupun mulut sintuanya sudah berbusa untuk mengajak/menghimbau, maka semua itu tidak akan pernah terwujud sampai saat sekarang ini.
    Saya memberikan kesaksian tentang TW6C, bahwa semua anggota TW6C adalah orang2 yang baik hatinya dan mau memberikan waktunya untuk ikut berlatih koor diselah-selah kesibukannya, khususnya para anggota ina, sudah capek mengurus rumah, anak2 dan suami, tapi masih mau mangalehon roha untuk ikut latihan koor. Apa itu bukan baik hati namanya. Yang masih punya anak kecil, setiap latihan, anaknya ikut dibawa dan juga yang tidak membawa anaknya, berani meninggalkan anaknya dari jam 8 malam ~ jam 11 an malam. Mungkin dari situlah ketertarikan ruas yang ada di wijk 6 untuk ikut bergabung di TW6C. Dan satu hal lagi, selama ikut bergabung di TW6C, banyak berkat2 Tuhan yang dicurahkan bagi anggota TW6C, antara lain :
    1. Kel. R.Simanjuntak/br. Saragih saat ini diberikan Tuhan anugerah dengan hamilnya inang br. Saragih + dikasih mobil pula (Toyota Corolla sedan).
    2. Kel. L. Sagala/br. Gultom juga saat ini menerima anugerah dari Tuhan dengan hamilnya inang br. Gultom + dikasih rumah baru di Aralia Harapan Indah 2.
    3. Kel. P. Sibuea/br. Pardosi dikasih mobil Mitsubishi Kuda oleh Tuhan.
    4. Kel. St. MT. Napitupulu/br. Situmeang, sudah hampir 20 tahun mengabdi di perusahaan Astra Group, pada Jan 2007 di PHK dan Tuhan tidak membiarkannya, pada medio Maret 2008, Tuhan memberikan lagi pekerjaan yang baru di perusahaan Alat-alat Kesehatan melalui Amang Silitonga (Dirigent TW6C). Dan masih banyak hal yang lainnya yang tanpa kita sadari, Tuhan mencurahkan berkat-berkatNya bagi umatNya yang mau melayaniNya dengan tulus dan penuh sukacita.
    Jadi kesimpulannya : Janganlah kita kendor untuk melayani Tuhan, percayalah, Tuhan pasti akan memberkati orang2 yang mau melayaniNya, apapun itu bentuk pelayanannya.
    Syalom ….

  4. 4 wijk6choir
    November 24, 2008 pukul 11:27 am

    Trims Amang Sintua Nami…
    Kesaksian Amang menguatkan sekali pengharapan orang2 yang ingin melayani. Dan memang begitu lah adanya, kembali mengutip ulasan Amang Pdt. DTA. Harahap dlm rumametmet.com yang mengatakan bahwa Tuhan lah yang memilih kita sebagai pelayan-pelayanannya, dan memberikan kemampuan, memenuhi kebutuhan kita dan kekuatan juga bagi kita untuk dapat menjadi pelayan2-Nya. Jangan ada yang memegahkan diri, karena dengan mengandalkan kekuatan kita sendiri, tak mampu kita melawan dunia ini. Jangan mundur saat cobaan datang, karena kalau kita mundur pertahanan kita menjadi lemah dan kekuatan si iblis menjadi berlipat2 ganda menhujam kita. Maju terus, melayani terus, Tuhan kita baik, dan tetap akan mengiring langkah kita, dan Dia berjanji tidak akan meninggalkan kita barang sedetik pun.

  5. 5 St. B. Manullang
    November 26, 2008 pukul 5:33 pm

    Salam mardongan tabe tusude anggota koor wijk6choir sian St.B.Manullang disiala naung marparbue haporseaonta dang taboto loja nanaeng mangendehon puji pujian di goarna amen


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Radio Online

Waktu Hari ini :

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

BeasiswA n’ Lowongan Kerja

Info Beasiswa D1 D3 S1 S2

Blog Stats

  • 31,987 hits

IP-Ku

My Popularity (by popuri.us)
November 2008
S S R K J S M
    Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Info Geotoolbar

performing arts
Please do not change this code for a perfect fonctionality of your counter performing arts
free counter

Nilai Blog’s TW6C

free counters

Peta Lokasi Pengunjung :


%d blogger menyukai ini: